U-ON

Lima Negara Tetangga yang Dendam Kesumat dengan Indonesia

 on Wednesday, January 21, 2015  

Sebenarnya yang sinamakan bertetangga sudah seharusnya saling berbuat baik dan saling satu sama lain agar anak cucunya tidak akan menjadi korban di masa yang akan datang apalagi zamannya sekarang ini sudah modern tapi jangan sampai melupakan leluhur bangsa Indonesia yang memiliki budi pekerti yang luhur.

Negara Indonesia memang negara yang sangat luar biasa dan merupakan satu-satunya negara kepulauan yang berbentuk republik di dunia ini. Letaknya juga sangat strategis di benua asia yang besar. Konon, dahulu patih Gajah Mada dari Kerjaan Majapahit berhasil mempersatukan pulau-pulau menjadi satu atasan saja.
Namun, namanya saja juga tetangga, pasti akan ada konflik sana sini, dimana ada yang bisa diselesaikan dengan cara damai namun ada juga yang dendam kesumat hingga bertahun-tahun bahkan sampai dendamnya itu menurun ke anak cucu. Nah dari berbagai sumber telah didapatkan siapa saja yang menaruh demdam kepada Indonesia ini.

Tapi berdasarkan artikel lihat.co.id, hanya ada lima negara saja yang benar-benar dendam kepada negara Indonesia, apalagi barusan ada hukuman mati buat warga negara lain yang membawa narkoba. Siapa saja kelima negara tersebur?

Lima Negara Tetangga yang Dendam Kesumat dengan Indonesia:


1. Singapura

Meski Singapura luas wilayahnya tak sampai sepulau Bali namun hobi bikin ulah pada Indonesia. Paling anyar yakni penamaan kapal laut KRI Usman-Harun.

Sersan Usman Haji Mohamad Ali dan Kopral Harun merupakan dua anggota marinir kebanggaan negeri ini yang gugur saat masa konfrontasi kita dengan Negeri Singa itu. Usman dan Harus mendapat gelar pahlawan. Namun bagi Singapura dua prajurit itu justru dianggap teroris sebab melakukan sabotase dan pemboman di gedung McDonald House, menewaskan tiga orang, serta melukai 22 warga sipil.

Hingga kini Singapura agak-agak sensitif dan 'rempong' jika mendengar nama Usman dan Harun. Mereka juga tidak sudi perairannya dilalui oleh kapal bernama keduanya.

2. Papua Nugini

Di Wilayah Timur Papua Nugini menjadi tetangga berbatasan langsung dengan kepulauan Papua milik Indonesia. Meski dekat namun mereka kerap berulah. Salah satunya cuek bebek atas surat permohonan pemerintah RI soal pemulangan buronan kasus cessie Bank Bali, Djoko Tjandra.

Mereka juga kerap melanggar batas udara dan terbang di wilayah Indonesia. Duta besar RI Andreas Sitepu bermarkas di Ibu Kota Port Moresby bahkan terancam diusir oleh Perdana Menteri Peter O'Neil.

Paling bikin kesal yakni tentara di perbatasan Papua Nugini dengan Kota Merauke ternyata suka usil. Mereka beberapa kali membakar kapal nelayan Indonesia padahal tidak melanggar wilayah perairan mereka. Nelayan Indonesia malah disuruh berenang pulang.

3. Malaysia.

Indonesia-Malaysia benar-benar mewakili umumnya kehidupan bertetangga versi sinetron. Bertemu langsung saling mesam-mesem, di belakang nyinyir.

Berulang kali Malaysia berulah bikin bangsa ini gregetan. Mulai dari klaim kebudayaan seperti batik, keris, dan sebagainya. Klaim makanan tradisi, lagu 'Rasa Sayange', hingga pelbagai kasus tenaga kerja yang dari zaman kuda gigit besi belum terselesaikan hingga kini. Herannya masih banyak warga Indonesia yang nekat bekerja di Negeri Jiran meski cerita pahit TKI kita lebih banyak ketimbang manisnya.

Tak hanya menghina kebudayaan bahkan pejabat Malaysia berani menghina banyak tokoh negeri ini seperti Bacharuddin Jusuf Habibie dan Abdurahman Wahid. Ini semakin menguatkan dugaan jika tetangga satu ini memang memiliki dendam pribadi pada kita.

4. Australia

Diam-diam menusuk dari belakang, itulah Australia. Tak ada angin dan tak ada hujan, ternyata mereka berani menyadap jaringan ponsel dan Internet di Indonesia, bahkan telepon genggam pribadi milik mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Belum lagi mereka menghalau kapal imigran gelap ke wilayah perairan Indonesia. Dalam hukum internasional perbuatan mereka bisa diseret ke pengadilan dunia. Australia termasuk negara yang telah ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai tempat bagi pencari suaka. Namun kasus ini memperlihatkan mereka cuci tangan.

5. Timor Leste.

Negara bekas bagian Indonesia ini memang masih memiliki sengketa berkepanjangan soal perbatasan. Hingga kini masalah itu belum diselesaikan dan pembicaraan selalu alot.

Beberapa warga Timor Leste wilayahnya berbatasan langsung dengan warga Nusa Tenggara Timur (NTT) juga sering bentrok masalah perbatasan. Hingga kini kedua negara hanya menambah penjaga dan pengamanan di area tengah dua negara.

Itulah kelima negara tetangga yang membenci dan menaruh dendam kepada negara Indonesia tercinta ini.

sumber: http://www.lihat.co.id/2015/01/5-Negara-Tetangga-yang-Dendam-Mendalam-pada-Indonesia.html
Lima Negara Tetangga yang Dendam Kesumat dengan Indonesia 4.5 5 Unknown Wednesday, January 21, 2015 Lima Negara Tetangga yang Dendam Kesumat dengan Indonesia Sebenarnya yang sinamakan bertetangga sudah seharusnya saling berbuat baik dan saling satu sama lain agar anak cucunya tidak akan menjadi ko...


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.