U-ON

5 Tanda Seseorang Kekurangan Cairan

 on Thursday, January 22, 2015  

Lapar tidak hanya di sebabkan kurang asupan makanan , namun apabila saat beraktivitas dan berkerja Anda terasa lapar kemungkinan ini salah satu tanda Anda kekurangan cairan. Coba minum air putih dingin dan sedikit cemilan untuk menyegarkan pikiran menjadi fresh kembali.

Dilansir dari lihat.co.id, cairan tubuh merupakan komponen penting bagi fluida ekstraselular, termasuk plasma darah dan fluida transelular. Cairan tubuh dapat ditemukan pada spasi jaringan.
Rata-rata seseorang memerlukan sekitar 11 liter cairan tubuh untuk nutrisi sel dan pembuangan residu jaringan tubuh. Kelebihan cairan tubuh dikeluarkan melalui air seni. Kekurangan cairan tubuh menyebabkan seseorang kehausan dan akhirnya dehidrasi.

5 Tanda Seseorang Kekurangan Cairan


1. Kulit Terasa Kering

Kulit juga dapat mengering lho , seseorang yang dehidrasi dan kekurangan cairan dapat menyebabkan kulit kering.

2. Mulut Terasa Kering

Mulut kering biasanya di sebabkan karena seseorang dehidrasi ( kekurangan cairan ) , namun ada beberapa faktor yang di sebabkan oleh beberapa konsumsi makanan bahkan obat obatan. Alangkah baiknya Anda membawa sebotol minuman untuk melakukan aktifitas.

3. Merasa Ngantuk

Rasa mengantuk di saat Anda beaktivitas maupun bekerja biasanya ini di sebabkan oleh kekurangan cairan , sebaiknya Anda minum segelas air dingin untuk menenangkan pikiran dan memulai aktifitas Anda kembali dengan bersemangat.

4. Kepala Terasa Sakit ( Pusing )

Pusing di sebabkan oleh beberapa faktor namun faktor dehidrasi memang dapat memicu terjadinya pusing / sakit kepala karena beban pikiran yang menumpuk dan cairan tubuh yang makin berkurang.

5. Detak Jantung Tidak Normal

Biasanya orang yang kekurangan cairan detak jantungnya terasa tidak beraturan. Minumlah minimal 8 - 9 gelas air per hari untuk menjaga kesehatan.
5 Tanda Seseorang Kekurangan Cairan 4.5 5 Unknown Thursday, January 22, 2015 5 Tanda Seseorang Kekurangan Cairan Lapar tidak hanya di sebabkan kurang asupan makanan , namun apabila saat beraktivitas dan berkerja Anda terasa lapar kemungkinan ini salah s...


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.